1 Komentar

Resun Tipe Penguin SP

Sejak saya memulai hobi koi keeping saya pernah mengalami gonta ganti pompa dan ngalamin pompa rusak. Berikut saya coba review produk ini berdasarkan pengalaman saya yah.

Spesifikasi Teknis

PENGUIN-3200
Power: 80 watt
Qmax.: 3200 liter/ jam
Hmax.: 3.20 meter
Outlet Diameter: ½ inch, ¾ inch

resun-penguin-SP-3200Dari segi material luar terbuat dari stainless steel, membuat kesan professional, meskipun saya kira ini ga ngaruh2 amat mau bahannya apa karena ini cuman cover aja.

Dibanding pompa2 lain memang ini bukan pompa yang paling hemat energi, banyak pompa lain yang watt nya lebih kecil dan debit lebih besar. mungkin ini juga bisa jadi pertimbangan anda dalam memilih pompa.

Yang saya paling alami dan sampai sekarang menjadi nilai plus adalah ketahanan pompa ini. Kalo semua kondisi normal  ketahanan pomapa ini cukup baik. Saya sendiri sudah pake pompa tipe Penguin ini mungkin hampir 3 tahun dan belum ada gejala2 kerusakan, debit nya pun masih kenceng seperti pertama beli.

Tipe Penguin ini hadir dalam 4 kapasitas SP2400, SP3200, SP4500, SP8500. Biasanya saya menyarankan SP3200 untuk kolam sampai dengan 2500 liter. SP2400 untuk kolam sampai 1200 liter, cocok juga untuk bak fiber ukuran besar. SP4500 saya rekomendasikan untuk kolam sampai 3500 liter dan SP8500 saya perkirakan masih bisa menghandle kolam dengan volume 6500 liter.

Sayang saya belum bisa foto pump-graph nya ..muda2han segera saya update terus info nya ya.

Buat rekan2 yang memerlukan pompa ini bisa didapatkan online di www.solusikolam.com

One comment on “Resun Tipe Penguin SP

  1. Memang betul yang disarankan oleh ars drum, saya pakai pompa type SP 4500 sampai 4 th baru ganti, harganya 550 rb, skrg 625 rb di Yogya… Di Jkt mungkin lbh murah

Tinggalkan Balasan

