Tinggalkan komentar

Mememelihara Koi di Lahan Sempit

Siapa yang bisa menolak keindahan ikan koi. Ikan yang warna warni ini dikenal sebagai ikan yang bisa memberikan pengaruh positif pada pemiliknya. Bagaimana tidak, gerakannya yang anggun dan perilaku koi yang berkelompok dan aktif seketika bisa menambah semangat dan memperbaiki mood. Itu juga mungkin yang menjadi alasan kenapa anak2 kalo susah makan atau rewel biasanya kalem kalo dibawa liat kolam koi. Selain keindahan ikan itu sendiri, efek menenangkan dan menyenangkan dari kolam ikan koi itu juga menjadi daya tarik bagi kebanyakan orang.

Meskipun kebanyakan orang suka untuk memelihara kolam koi, mereka ga semua kesampean memelihara kolam ikan. Alasannya macem2, salah satu nya adalah keterbatasan lahan. Banyak yang nanya sama saya bisa ga miara ikan koi di akuarium atau bisa ga kalo kolamnya sangat kecil. Aga bingung jawabnya karena sebetulnya bukan itu (ukuran kolam) esensi nya. Syarat memelihara koi ga secara langsung mewajibkan ukuran kolam yang besar.

Syarat hidup dasar yang wajib dipenuhi sebetulnya cukup sederhana yaitu kualitas air dan kadar oksigen. Dua faktor ini adalah faktor dasar yang harus dipenuhi kalo mau miara koi. Jadi saya simpulkan singkat saja (meskipun kalo mau diskusi bisa cukup dalam) bahwa memelihara koi di tempat yang terbatas itu bisa. Bisa sehat dan bisa tumbuh dengan cukup normal. Kembali syarat utama nya, kualitas air dan kadar oksigen di kolam terjaga.

Ini videokoi yang dipelihara di akuarium. Lihat ikan Ginrin Shiro Utsuri bentuk badannya memiliki punduk yang tinggi dan kekar, bentuk badan ideal untuk seekor koi. Ga akan nyangka kan kalo ikan ini dari ukuran 12 cm tumbuh di akuarium ini: Bagikan info ini. Klik facebook button di bawah untuk share di timeline FB mu 😀

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: